Main salju

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, winter kali ini tidak bersalju lebat, beberapa kali sempat hujan salju di kota kami (Gumi), tetapi tidak begitu deras dan lama sehingga tidak meninggalkan gundukan gundukan salju di tanah.

26/11/16 salju pertama Gumi

Meski begitu aku memiliki cerita dan pengalaman yang cukup seru di winter tahun ini, anggap saja berjudul “Ski Camp” haha

Suatu hari, aku dapat kabar bahwa akan ada acara conference khusus orang korea di lab suamiku, tetapi Pak Professor menyuruh suami dan aku agar ikut juga tetapi hanya untuk liburan, bersama teman suami dan istrinya (panggil saja Mba Nina) yang kebetulan orang Indonesia.

Conference nya bertempat di sebuah daerah di  luar kota, kami pergi ke tempat tujuan dengan lama perjalanan 3 jam menggunakan mobil. Hari itu tepatnya tanggal 18 Januari 2017.

Kami memesan 3 resort di sebuah hotel, kamar pertama khusus wanita, 3 cewe korea, aku, dan mba Nina. Tentu saja aku sekamar dengan mba Nina, dan mereka tidur diruangan lain, kamar kedua khusus orang Korea. Dan kamar ketiga kamar campur dihuni orang Indonesia, Nigeria dan Korea.

tempat kami menginap
Tempatnya sangat hangat (memakai pemanas gas ruangan), nyaman dan minimalis, ada kamar luas dengan pintu kaca menghadap ke luar, ada sofa dan  tv juga dapur dan meja makan kecil, kamar tidur, dan kamar mandi.

Kami sampai ditempat pada sore hari menjelang magrib, malamnya kami makan di kamar kedua dan orang korea yang menyiapkan masakanya, kari sayuran dan sop sayuran, tidak lupa kimchi 😍

Setelah makan malam yang cowo-cowo pada main ski, kalau aku kembali ke resort untuk beristirahat dan ngobrol-ngobrol dengan teman cewe.

Aku ngobrol dengan orang korea menggunakan bahasa inggris, kita sama-sama tidak terlalu jago bahasa inggris (haha), tapi bisa nyambung lah, sesekali aku praktekin juga bahasa korea yang aku sudah pelajari dihadapan mereka.

Esoknya (19 Jan) kami ke tempat conference di Kangwon Land, sebelum itu kami mencari makan siang, lalu setelah sampai di tempat kami hanya melihat-lihat gedung dan bertemu dengan Pak Professor (pembimbing lab suami), lalu setelah itu main main di tempat es dan salju yang mengeras, setelah puas foto-foto kami pulang ke resort.

Esoknya (20 Jan) conference telah selesai, kami berencana ingin bermain ski pada siang hari, ternyata tanpa diduga turun salju bahkan sampai ada badai dari pagi hingga siang belum juga berhenti, kami (tanpa orang korea) makan siang di kamar ketiga setelah beli sarden dan rumput laut kering juga sup bakso ikan di market yang ada di dalam hotel.

Setelah makan siang, hujan salju sudah reda dan terlihat ada gundukan salju sangat tebal dimana-mana. Oleh sebab itu main ski nya ditunda, so…aku ajak suamiku untuk keluar main-main salju.

my cute snowman

Kita keluar dan untuk pertama kalinya aku bermain salju tebal dan membuat boneka salju, setelah mainan dan foto-foto dan asik-asik sendiri, aku mulai merasa dingin lalu kita kembali ke resort dan aku menyeduh energen cokelat (Indonesia bgt yaaa) 😄

Karena daerah ini adalah daerah dingin, sudah diperkirakan akan ada salju, maka aku bawa Post-Id dan spidol (kenapa post id ? karena simple dan ringan dibawa tetapi bisa dipakai untuk jumlah banyak) untuk menulis pesan-pesan dan kata-kata yang akan ditujukan kepada saudara, dan teman-teman. Misinya memang tulisan berlatar belakang salju.

maaf, diedit untuk menjaga privasi ✌
Lalu malam hari barulah terealisasikan untuk main ski, sebelum itu kita makan malam di resto hotel, , setelah makan, yang lain main ski, sedangkan aku balik ke resort untuk istirahat setelah siang tadi main di luar.

Esoknya (21) jam 11 siang kita siap-siap cek out dan kembali ke Gumi, di Gumi masih terlihat sisa-sisa salju kemarin meskipun tidak begitu tebal, dan beberapa hari setelah itu masih banyak salju melekat di jalan dan atap toko, sampai tiba saatnya salju itu mencair dan tidak tersisa lagi (lupa tepatnya kapan).

di rooftop apartemen
foto diambil dari halte bus

Sejak saat itu salju tidak lagi mengguyur kota Gumi, mungkin saat tanggal 20 kemaren adalah puncak nya winter, jadi hari Gumi bersalju hanya saat puncak.

Alhamdulillah aku sudah berkesempatan main salju. Meskipun hanya sekali, tapi aku bahaaagia. Sampai bertemu dengan winter tahun depan daaan main salju lagiiii (jika Allah izinkan) 💗