Sembuhkan Mata Ikan Tanpa Operasi !

Mata ikan, atau biasa dikenal dengan nama clavus, adalah penebalan kulit akibat tekanan dan gesekan yang terjadi berulang kali. Mata ikan biasanya berbentuk bulat berukuran lebih kecil dibanding kapalan, dan memiliki bagian tengah keras yang dikelilingi kulit yang meradang. Penebalan yang berlebihan pada bagian kulit yang berubah menjadi mata ikan juga bisa menimbulkan rasa nyeri.
(sumber : Alodokter)

Prolog :

Satu tahun yang lalu saat masih di Indonesia, aku terkena mata ikan di jari kaki, awalnya tidak sakit, lama kelamaan sakit dan sangat mengganggu. 

Pernah aku obati dengan bawang putih atas saran seorang kerabat tetapi saat itu aku tidak tahu berapa lama dan bagaimana cirinya kalau sudah sembuh, hanya beberapa hari aku pakai bawang putih dan aku berhenti karena aku pikir sudah sembuh (tidak sakit lagi).

google : si putih yang penuh manfaat

Setelah berganti minggu (aku sudah di Korea Selatan) ternyata sakitnya muncul lagi, dan bahkan mata ikan-nya telah berkembang biak💔

Banyak pilihan pengobatan yang aku temukan setelah googling, dengan memakai plaster khusus mata ikan , operasi kecil, dll.
google : plaster mata ikan

Akhirnya aku teringat usahaku yang belum selesai (dengan bawang putih), dan kepikiran ingin meneruskan-nya, bagaimanapun hasilnya yang penting ikhtiyar !

Sembuhkan mata ikan dengan bawang putih.

Modal :
1.Bawang putih (wajib)
2.Hansaplas biasa (wajib)
3.Alat pengangkat kulit mati (tidak wajib)

Cara:
1.Tumbuk bawang putih (gak harus halus banget)
2. Bubuhkan di atas mata ikan (jangan keluar dari area mata ikan karena efeknya akan melepuh di kulit).
3.Tutup dengan hansaplas hingga rapat.
4.Lakukan ini di malam hari sebelum tidur, saat bangun tidur lepas dan cuci hingga bersih (tidak disarankan saat siang hari karena banyaknya aktivitas dan rentan terkena air).
5.Lakukan ini setiap hari sampai mata ikan yang tadinya putih, berubah menjadi hitam.
6.Setelah menghitam, bersihkan dengan alat pengangkat kulit mati (lihat di bukalapak). 
Jika tidak ada alatnya, bisa pakai peniti/jarum untuk mencabutnya (disterilkan dulu agar tidak infeksi).
google : gambar alat pengangkat kulit mati


Hasil :
(Pengobatan memakan waktu kurang lebih satu minggu.)
Setelah mata ikan dicabut, kulit akan sedikit berlubang, tetapi tidak lama akan menyatu kembali dengan izin Allah. (seingatku aku oleskan minyak zaitun untuk mempercepat penyatuan jaringan kulit).
Epilog :

ALHAMDULILLAH...SEMBUH 100%....LEGA BANGET!

Meskipun tiap malam harus mencium bau bawang putih yang semerbak, juga merasakan linu/sakit saat bawang putih sedang memerangi 'monster' mata ikan, tidak mengapa karena itulah harga sebuah kesembuhan. Relatif 'murah' dibandingkan operasi bukan?

Jika kalian memiliki kasus yang sama, jangan ragu untuk mencoba ya!

Bismillah!
“Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku.” [QS Asy Syu’ara: 80]


Posting Komentar

 

Copyright © a Pleasure | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates